Pages

Kamis, 01 Desember 2011

Aku bukan pilihan?



Aku Bukan Pilihan


                Menjelang tiga tahun di perguruan tinggi, salah satu proses yang harus dilewati untuk mencapai sarjana (S1) harus memprogramkan mata kuliah minat dimana nantinya  akan menjadi acuan dalam penulisan Skripsi sebagai jaminan intelektual pasca keluarnya di perguruan nantinya.
            Sekarang ini sedang berlanjut kuliah pada tahap semester 6 dan di tahun ini juga sudah di programkan mata kuliah minat. Ada beberapa jurusan di Fakultas namun aku memilih Hukum Tata Negara.
            Menjalani proses kuliah HTN ini tidak mudah dengan semester-semester sebelumnya karena, di tahun ajaran ini haruslah memiliki tingkat disiplin waktu yang tinggi untuk menunjang nilai akhir nantinya. Tapi, ada yang beda, dimana harus menuntut ketepatan jam kuliah  aku malahan sebaliknya, datang terlambat, bangun kesiangan akibat dari begadang semalaman bareng sahabat-sahabat di PSM (perumahan swadaya mas), menulis buku cerita Ranger dan masih banyak kesibukan yang lainnya yang mungkin tidak penting, aku akui akhir-akhir ini sangat terlampau jauh dari sisi-Nya entah itu aku sebagai manusia biasa atau memang Iman aku nggak kuat dengan keadaan seperti ini.
            Hem... akhirnya ikut kuliah perdana juga dari dosen favorit, tapi dikuliah perdana ini cukup menyedihkan bagi saya, dimana dosen tersebut terlalu sibuk untuk mengurus biaya hidupnya yang kini sedang berlangsung ujian dalam kepengacaraan tipikor, ya melihat prestasinya memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi kapasitasnya sebagai tenaga pengajar di kampus hijau diatas rata-rata dibanding dosen yang lain yang sudah uzur dan berbau tanah yang sering aku dengar dari temen mahasiswa yang lain, mana lagi kalau dosen-nya itu killer amat, hu... semuanya ramai di balik layar menceritakan kekesalannya bersama setelah mengikuti kuliahnya, lebih-lebih lagi kalau nilai akhir sudah keluar hem... nilai pasti bervariasi yang pastinya sudah ada ynag mendapat nilai Eror sebelum ujian, ini, ini yang membuat temen-temen mahasiswa sangat jengkel dari dosen tersebut, “belum final, eeee sudah dapat nilai Error” ya, setidaknya sang dosen tersebut masih mempertimbangkan nilai kehadiran dan sikapnya didalam kelas bukannya langsung memvonis nilai Error gitu,
             kalau aku ancang-ancang dapat nilai Eror ya, cukuplah 2 disemester ini, bahkan kemarin sudah dijanjikan bersiap bertemu kembali di tahun depan , tapi, itu tidak membuat hati aku surut untuk terus berusaha. meskipun kedepannya nanti aku tidak bisa mendapat nilai yang baik ya, aku harus terima dengan tulus, karena salah sendiri  jarang mengikuti kuliah.
            Kuliah perdana dan terakhir, wah...wah... memang mengasyiekkan, kan bagi mahasiswa yang malas, tapi bagiku cukup menyedihkan bila dalam kuliah minat ini hanya 1 kali mengikuti kuliahnya, ya mau tidak mau harus gitu sang dosen sibuk dengan masa depannya nah, saya kowdong sibuk dengan panitia karatenya wkwkwkw... wah nggak bisa diberi ampunnih kalau begini terus, sebaiknya saya membagi waktu untuk karate dan kuliah, harus adil donk. jangan, ini juga kemarin waktu pergi shoping di carefour perintis saya sangat tidak konsisten memilih barang dimana kemarinnya-kan aku sudah minum susu Anlen total coklat eh... kemarin mau pindah lagi dengan Anlene Vanilla. Untung ada SPG-nya yang memeberikan  pencerahahn wah...wah... ternyata SPG juga bisa memberi pencerahan nih, ya setidaknya malam itu aku mendapat pelajaran darinya. aku kaitkan dengan pasangan hidup dimana memang diperlukan suatu pilihan yang tepat untuk menjalani kehidupan ini, wahh...wah ngawur lagi nih, nggak benernih masa, dari susu, langsung beralih menjadi pasangan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar